Mengukur Kecepatan Loading Blog dengan GTMetrix

Tentu tiap blogger ingin blognya bisa muncul dengan ceat ketika diakses. Hal itu sudah tidak mustahil apabila kita rutin mengecek kecepatan loading blog.  Salah satu yang menyedikan GTMetrix adalah sebuah website yang menyediakan informasi tentang kecepatan loading sebuah website.

Continue reading Mengukur Kecepatan Loading Blog dengan GTMetrix

Tips Menemukan Ide Menulis Blog

Hampir semua blogger mengalami kesulitan dalam menulis blog. Apalagi yang blognya memiliki niche yang cakupannya sedikit. Tidak hanya blogger pemula, bahkan banyak pula blogger berpengalaman yang mengalami hal ini. Kalau saya sih ngga berpengalaman, tapi tetep terjebak selama 4 tahun di tempat yang sama, hahaha..

Continue reading Tips Menemukan Ide Menulis Blog

Jadwal dan Kisi-Kisi Ujian Nasional 2012

Ujian Nasional 2011/2012 makin dekat, tinggal 3,5 bulan lagi. Saya sebagai siswa yang baik semoga tahun ini kualitas siswa meningkat dengan meningkatnya jumlah lulusan. Dan saya berharap lulus dengan nilai perfect di Ujian Nasional 2011/2012 nanti. Jangan kaget karena saya juga udah kelas XII, insya Allah setahun lagi menginjakkan kaki di universitas yang diinginkan. Amin..

Continue reading Jadwal dan Kisi-Kisi Ujian Nasional 2012

Screenlets, Aplikasi Widget untuk Ubuntu

Setelah seminggu ga nulis gara-gara godaan Amazon yang memikat hati, akhirnya dapet inspirasi blogging tentang Screenlets. Ah, Screenlets itu apa sih?

Screenlets adalah aplikasi Ubuntu untuk menambahkan widget pada desktop komputer yang ber OS Ubuntu. Kalo gatau apa itu widget, silakan Googling, hehe. Ngga ding, kalo Anda pernah liat di Windows 7, yang ada aneh aneh di desktop itu  , misal RSS, laporan cuaca, dkk. Itulah widget.

Continue reading Screenlets, Aplikasi Widget untuk Ubuntu

Caraku Meningkatkan Sinyal Modem USB untuk Mempercepat Koneksi Internet

Caraku Meningkatkan Sinyal Modem USB untuk Mempercepat Koneksi Internet

Sinyal merupakan salah satu faktor seberapa cepat koneksi internet pada wireless, seperti WiFi, mobile broadband, dan lain-lain. Sebenarnya tidak hanya itu sih, tapi juga paket internet yang didaftarkan, lalu faktor-faktor lain yang menjadi penentu kecepatan koneksi.

Continue reading Caraku Meningkatkan Sinyal Modem USB untuk Mempercepat Koneksi Internet

Mengatasi Internet Mudah Disconnect di Ubuntu

Salah satu problem yang saya hadapi setelah menginstal ubuntu dan mengkoneksian internet adalah internet yang mudah disconnect sendiri tanpa disuruh. Memang cukup menyebalkan, apalagi waktu itu saya sedang menginstal update untuk Ubuntu. Artinya saya harus mengetikkan perintah yang sama berulang kali.

Continue reading Mengatasi Internet Mudah Disconnect di Ubuntu