Tips Menemukan Ide Menulis Blog

Hampir semua blogger mengalami kesulitan dalam menulis blog. Apalagi yang blognya memiliki niche yang cakupannya sedikit. Tidak hanya blogger pemula, bahkan banyak pula blogger berpengalaman yang mengalami hal ini. Kalau saya sih ngga berpengalaman, tapi tetep terjebak selama 4 tahun di tempat yang sama, hahaha..


Ide menulis
Hal ini sebenarnya dan memang menjengkelkan, apalagi jika sudah duduk di depan laptop atau komputer hanya untuk menulis blog, lalu berkata,”Monyet, gw lupa tema blog yg mo gw tulis :|.” Seperti yang baru saja saya alami, pagi hari nemu ide untuk menulis, pada sore hari lupa ide nulis gara gara tugas di sekolah menumpuk. Juga gara gara mikirin kacamata yang pecah, padahal baru berumur 2 hari.

Sebenarnya ide menulis blog itu sangat banyak, hanya saja Anda terkadang tidak begitu memperhatikannya karena kesibukan. Ada juga yang memang tidak ada ide yang muncul, tapi setelah mengunjungi suatu tempat akhirnya ide muncul di kepala Anda.

Masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Anda sebaiknya membawa notes ke mana saja, juga alat menulis seperti pulpen. Jadi apabila sewaktu-waktu Anda menemukan ide untuk menulis Anda bisa langsung menulisnya di notes tersebut. Atau Anda bisa memanfaatkan HP anda untuk mencatat ide ide yang muncul di mana saja.

Blogging itu menyenangkan apabila Anda bisa menulis setiap waktu tanpa kehabisan ide. Saya yakin Anda membaca post ini karena belum menemukan ide menulis blog, iya kan? Haha.

Sebenarnya saya nulis ini juga gara gara kehilangan ide menulis blog, wkwk.

 

Inspirasi: Di sini

4 thoughts on “Tips Menemukan Ide Menulis Blog”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *